Ketua Panitia Silatnas Hidayatullah 2023, Ustadz (Cand.) Dr. Arfan, M.Pd.I di hadapan ratusan warga, santri, dan jamaah Masjid Ar-Riyadh, Gunung Tembak, Teritip, Balikpapan, Kaltim, Ahad (09/10/2022).* [Foto: SKR/MCU]


ar-riyadh.com – Seluruh warga Hidayatullah Gunung Tembak semuanya adalah panitia. Seluruh santri adalah panitia, mahasiswa panitia, mahasiswi panitia, bapak-bapak panitia, ibu-ibu juga semuanya panitia.

Kita semua adalah panitia. Sebab yang akan kita sambut adalah para pejuang agama Allah, yang kita layani adalah mujahid dakwah Islam.

Demikian penegasan Ketua Panitia Silaturahim Nasional Hidayatullah 2023, Ustadz (Cand.) Dr. Arfan, M.Pd.I dalam sosialisasi agenda Silatnas Hidayatullah di hadapan ratusan warga, santri, dan jamaah Masjid Ar-Riyadh, Gunung Tembak, Teritip, Balikpapan, Kaltim, Ahad (09/10/2022).

Menurut Ustadz Arfan, acara Silatnas menjadi satu kegiatan yang selalu dirindukan oleh seluruh warga Hidayatullah. Sebab ia menjadi momen berkumpulnya para dai yang selama ini memperjuangkan dakwah Islam di seluruh penjuru Indonesia, bahkan hingga mancanegara.

Ibarat ponsel yang aktif digunakan, tentu sekali waktu HP tersebut butuh di-charge kembali.

“Jadi Silatnas ini ajang konsolidasi dan penguatan sebelum kembali tandang ke gelanggang dakwah,” ucap ustadz yang juga diamanahi Departemen Sumber Daya Insani (SDI) Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah ini.

Kepada seluruh warga dan santri Gunung Tembak, Ustadz Arfan mengingatkan agar dari sekarang bersiap dan mulai bekerja untuk persiapan acara Silatnas yang diperkirakan akan kedatangan tamu sejumlah dua puluh ribu orang.

“Jadi mulai sekarang kencangkan ikat pinggang dan singsingkan lengan baju. Ada begitu banyak pekerjaan dan tidak ada waktu untuk bersantai lagi, khususnya bagi panitia dan warga Hidayatullah di Gunung Tembak secara umum,” imbuhnya mengingatkan.

“Jadi slogan ‘kerja-kerja-kerja’ itu sudah biasa sebenarnya. Kalau santri Hidayatullah sudah sampai pada tahap ‘lembur-lembur-lembur’. Itu baru luar biasa,” ucap Arfan sambil meniru slogan yang biasa disampaikan oleh Presiden RI dalam pidatonya.

Meski demikian, Arfan juga mengingatkan untuk tidak kerja asal-asalan saja atau serampangan. Kerja dan persiapan Silatnas yang dimaksud tentunya tetap terukur dan terevaluasi.

“Jadi tahu apa yang harus diprioritaskan dalam mengejar waktu sebelum agenda Silatnas Hidayatullah nanti,” ucapnya.

Pantauan Media Center @UmmulquraHidayatullah (MCU), sebelum turun dari mimbar Masjid Ar-Riyadh, Ketua Panitia Silatnas Hidayatullah tampak kembali mengecek kesiapan dan semangat seluruh warga dan santri terkait Silatnas nanti.

“Bagaimana, apakah semua warga dan santri siap jadi panitia? Apakah semuanya siap melayani tamu? Takbirrr!” pekik Ustadz Arfan memungkasi, disambut pekikan “Allahu Akbar” oleh jamaah.* (Abu Jaulah/MCU) ummulqurahidayatullah.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *