Pembukaan Rapat Pleno Laporan Akhir Tahun 2021 & Proker 2022 YPPH Balikpapan di Kantor WKP, Gunung Tembak, Balikpapan, Rabu (19/01/2022).* [Foto: Fauzi/MCU]


ar-riyadh.com – Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah (YPPH) Balikpapan menggelar Rapat Pleno Laporan Akhir Tahun 2021 dan Program Kerja 2022 di Kantor YPPH, Gedung WKP, Kampus Induk Hidayatullah (Ummulqura), Gunung Tembak, Balikpapan.

Rapat Pleno ini berlangsung selama 4 hari berturut-turut. Diawali Laporan Akhir Tahun 2021 pada Rabu hingga Kamis (19-20/01/2022). Dilanjutkan dengan Rapat Program Kerja atau biasa dikenal dengan istilah Rapat Kerja (Raker) 2022 pada Jumat-Sabtu (21-22/01/2022).

Rapat Pleno ini dihadiri oleh Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad, Ketua Umum DPP Hidayatullah Ustadz Nashirul Haq, Ketua Dewan Pembina YPPH Ustadz Muhammad Hasyim beserta Anggota Dewan Pembina, Ketua Dewan Pengawas Ustdaz Sarbini Nasir beserta Anggota Dewan Pengawas.

Diikuti pula oleh seluruh pengurus YPPH Balikpapan, mulai dari Ketua Ustadz Hamzah Akbar, Sekretaris Ustadz Abul A’la Maududi, Bendahara Ustadz Sujaib Saud, Ketua Bidang I Ustadz Masykur, Ketua Bidang II Habib Lukman Hakim Alatas, Ketua Bidang III Ustadz Muhammad Kaspan, bersama seluruh jajaran pengurus masing-masing di setiap Departemen dan Unit.

Rapat Laporan Akhir Tahun 2021 diikuti pula oleh utusan dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kalimantan Timur, BTH Ummat Mandiri, Tunas Alam Budi Mulia (Sekolah Alam), Badan Pengelola (BP) Kampus Mardhatillah (YIMI), dan Badan Pengelola Hidayatullah Karang Bugis (KDM).

Pembukaan Rapat Pleno ini digelar pada Rabu (19/01/2022) pagi sekitar pukul 08.30 hingga pukul 11.30 WITA. Secara resmi, rapat ini dibuka oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah Ustadz Nashirul yang merupakan Ketua Forum Sinergi Yayasan-yayasan Hidayatullah Balikpapan.

“Mari kita buka bersama-sama (Rapat Pleno ini) dengan ucapan basmalah, Bismillahirrahmanirrahim,” ujarnya diikuti ucapan basmalah oleh para hadirin.

Ketua YPPH Balikpapan dalam sambutannya mengatakan, lewat Rapat Pleno, diharapkan program kerja (proker) YPPH Balikpapan pada tahun ini dan ke depannya lebih tajam dan berkualitas.

Sebab, Hidayatullah diperhadapkan juga pada kondisi eksternal yang menjadi tantangan tersendiri.

“Pencapaian program kita harus terukur. Ditandai dengan postur anggaran yang kita angkat, menyertai volume program kita,” ujarnya dalam rapat yang digelar di tengah hujan yang menguyur Gunung Tembak sejak subuh.

Ustadz Hasyim mengatakan, Allah telah memilih para pengurus di Hidayatullah untuk mendarmabaktikan dirinya di jalan Allah lewat lembaga ini. “Semoga ke depan amanah kita lebih baik dan lancar dalam menjalaninya,” ujarnya.

Pantauan Media Center Ummulqura (MCU) pada Rapat Pleno ini, peserta khusus ibu-ibu diberikan tempat terpisah dari bapak-bapak pada ruangan berbeda, disambungkan dengan perangkat IT.

Tampak suasana meriah dan penuh gairah pada lokasi rapat. Ruangan rapat WKP didekorasi semenarik mungkin. Sejak beberapa hari lalu, panitia memang berjibaku berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam agenda tahunan ini. Dikomandoi oleh Kepala Kantor WKP Ustadz Muhammad Erwan dan didukung penuh Kepala Biro Humas Ustadz Hidayat Jaya Miharja bersama “squad WKP” lainnya.

Sebagai informasi tambahan, di Balikpapan, terdapat sejumlah yayasan di bawah Hidayatullah, yaitu Yayasan Dakwah Center Ulul Albab, Yayasan Abdullah Said Cendikia, Yayasan Tunas Alam Cendikia, Yayasan Ar Riyadh, Yayasan Tahfidhul Quran Ahlu Shuffah, Yayasan Pendidikan Raadhiyatan Mardhiyyah, Yayasan Ittihadi Mardhatillah, Yayasan Dai Mandiri, Yayasan BMT Ummat Mandiri.* (SKR/MCU)

Sumber – ummulqurahidayatullah.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *