Ustadz Arfan AU menjadi khatib Idul Adha 1444H di Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis, 10 Dzulhijjah 1444H (29/6/2023).* [Foto: Raden/Media Silatnas Hidayatullah/MCU]


ar-riyadh.com – Pengurus DPP Hidayatullah Ustadz Dr (Cand) Arfan AU mengajak agar umat yang berada di jalan dakwah agar senantiasa taat kepada Allah dan dukungan istri dalam menjalankan ketaatan perintah Allah.

“Ini adalah penting, untuk kita semua bagaimana ketaatan kepada perintah Allah tidak ada toleransi, sebagaimana dicontohkan oleh Hajar dalam menjalankan ketaatan ketika diperintahkan untuk menetap di tanah yang tandus,” ujar dai yang juga Ketua Panitia Silatnas Hidayatullah 2023.

Ia menyampaikan itu saat menyampaikan khutbah Idul Adha di Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kamis 10 Zulhijjah 1444 H (29/6/2023) pagi.

Khatib menerangkan perjalanan Nabiyullah Ibrahim Alaihissalam dalam menjalankan perintah Allah Subhanahu Wata’ala.

“Hajar menanyakan kenapa mereka ditinggalkan di gurun pasir yang tidak berpenghuni, namun Nabi Ibrahim tetap melanjutkan perjalanan.

Kemudian hajar menanyakan kembali, ‘apakah ini perintah Allah’, kemudian Nabi Ibrahim berhenti lalu berkata, ‘Iya ini adalah perintah Allah’.

Tak lama Hajar terdiam dan siap menerima apa yang telah Allah perintahkan melalui Nabi Ibrahim.’,” tutur Ustadz Arfan yang juga Ketua Departemen SDI DPP Hidayatullah ini.

“Momentum Idul Adha harusnya mengeratkan ukhuwah kita kaum Muslimin, selanjutnya kita bisa mengimani perngorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam,” tegasnya.

Shalat id yang dilaksanakan di depan Sekretariat Silatnas itu dimulai pukul 07.00 WITA, diimami oleh Imam Besar Masjid Ar-Riyadh Ustadz Muhammad Baharun Musaddad, Lc.* (MUAS/Media Silatnas Hidayatullah/MCU) ummulqurahidayatullah.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *